Wisata P28 : Switzerland Versi Bondowoso



Sudah ada yang lihat-lihat kalender minggu ini? Ahh pasti kamu udah mulai mikir-mikir long weekend kemana ya 😉. Buat kamu yang berada di daerah Bondowoso, Jember, Banyuwangi atau sekitarnya coba deh baca artikel ini sampai habis. Ada tempet seru yang ingin saya infokan ke teman-teman. 
Rekomendasi wisata saya minggu ini adalah Wisata Patirana P28 Bondowoso yang berlokasi di Dsn. Patirana, Dsa. Wonosari, Kec. Grujugan, Kab. Bondowoso, Jawa Timur sekitar 30 menit dari pusat kota Bondowoso. Meski baru berumur sekitar satu tahun, Wisata P28 bisa dikatakan sangat layak sebagai tempat wisata, karena infrastruktur yang disediakan termasuk lengkap, seperti tempat parkir yang memadai hingga warung kopi. Tiket masuk ke tempat ini saat terakhir kali saya ke sana adalah Rp 5.000 dan biaya parkir sebesar Rp 2.000, sangat murah bukan? 

Wisata P28 ini juga bukan sekedar tempat wisata yang sekedar parkir motor-jalan 5 menit-foto. Lebih dari itu, wisata P28 ini menawarkan pengalaman rekreasi yang menarik, untuk sampai di puncak pengunjung terlebih dahulu harus mendaki berjalan sekitar 20 menit, tenang saja jalannya tidak terlalu menanjak dan hawa segar pepohonan juga setia menemanimu. Kalau pun lelah saat berjalan pengunjung bisa beristirahat sejenak di gubuk-gubuk atau warung kopi sembari minum yang segar-segar dulu. Saat sampai di puncak, pengunjung akan mendapatkan pemandangan 360° yang menakjubkan! Pegunungan, sawah, serta angin sepoi-sepoi akan kamu rasakan dan bisa kamu resapi. Hayo sudah penasaran kan gimana foto-fotonya? Nih saya kasih beberapa foto saat saya ke sana.






Daripada cuman liatin foto-foto di atas cus mending langsung ke lokasi dan sekarang di sana juga sudah banyak properti foto yang hitz dan ciamik. Meski wisata ini bisa kamu nikmati entah di musim kemarau atau hujan, tapi menurut saya akan lebih asyik dinikmati di musim hujan karena ada sensasi tersendiri akibat kabut yang menyelimuti pegunungan di sana.

Kalau kamu ingin tahu lebih banyak tentang Wisata Patirana P28 ini kamu bisa cek akun instagram mereka di wisataalampatiranabondowoso.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hutan Tasnan : Cerita Baru & Citra Baru Bondowoso

Bendungan Sampean Baru : Wisata "Instagenic" Paling Alami