Hutan Tasnan : Cerita Baru & Citra Baru Bondowoso


Ketika membaca kata Tasnan kira-kira apa yang kalian pikirkan? Pasti hanya ada 2 jawaban, pemandian atau hantu hahaha. Ya, untuk yang sudah melek internet sejak awal 2000an pasti tidak asing dengan daerah Tasnan di Bondowoso ini, apalagi bagi penggemar situs primbon waktu itu. Gara-gara kemunculan hantu Tasnan di televisi maupun internet pada tahun 2000an, Bondowoso jadi lebih dikenal dengan Tasnan yang seram daripada oleh-oleh tapenya menyedihkan. Tapi cerita seram itu sudah lalu, sudah menjadi butiran remah khong guan. 1 dekade lebih setelah kehebohan itu akhirnya Tasnan berbenah karena ternyata tempat yang dulu dikenal seram pun memiliki potensi wisata untuk menjadi tempat yang asyique nan instagramable, sehingga dalam 2 tahun ini banyak sekali perombakan yang diberikan untuk Hutan Tasnan agar menjadi tempat yang menyenangkan dan menenangkan. Thanks to Instagram 😊

Untuk menuju Hutan Tasnan ini sangatlah mudah, karena cukup dengan memasukkan keyword “Hutan Tasnan” di Google Maps kita sudah bisa langsung tancap gas ke sana, ditambah lokasinya yang tidak jauh dari jalan umum serta akses jalan yang sudah sangat memadai dan memudahkan siapa saja untuk berkunjung. Biaya masuk wisata Hutan Tasnan ini hanya sebesar 5000 rupiah, murah kan? Oh iya, Hutan Tasnan ini terletak di Desa Taman, Kec. Grujugan, Kab. Bondowoso ya teman-teman. Sudah penasaran seperti apa Hutan Tasnan? Monggo scroll ke bawah.



Kalau kamu pernah tahu tentang di Tasnan di masa lalu pasti kaget sudah sejauh ini Hutan Tasnan berubah 😊 Hutan Tasnan ini ibarat tempat wisata komplit. Mau foto-foto hits untuk post di sosmed? Bisa! Kamu tinggal pilih mau foto dengan latar belakang apa; bisa dengan latar belakang hutan pinus, payung-payung yang digantung, atau berselfie ria dari rumah pohon.



Cuman mau liburan santai sekeluarga? Bisa juga, tempat bermain di Hutan Tasnan ini juga cukup komplit untuk anak-anak; ada ayunan dan beberapa permainan anak lain atau sekedar kursi kayu untuk makan siang bersama.




Yang mau romantis bareng pasangan juga bisa, di sekitar pepohonan juga ada quote-quote percintaan buat kalian jadikan background dan rayuan cinta, ceileh.


Tapi untuk kamu yang ingin ke Hutan Tasnan seorang diri merenungi nasib, mending jangan! Karena yang ada kamu pasti dilihatin pengunjung. Oh iya, jangan lupa bawa obat nyamuk, sekedar jaga-jaga saja karena memang lokasi wisata ini di hutan.

Meskipun masa lalu tempat ini yang lumayan serem, tapi tenang saja. Bulu kudukmu gak akan sedikitpun berdiri dan kamu tentu bisa bersenang-senang plus mempercantik instagram kamu.



Happy Traveling!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bendungan Sampean Baru : Wisata "Instagenic" Paling Alami

Wisata P28 : Switzerland Versi Bondowoso