Bendungan Sampean Baru : Wisata "Instagenic" Paling Alami


Fenomena traveling & instagram yang sudah sangat lekat di masyarakat saat ini banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk membuat tempat wisata baru yang menyasar kawula muda. Namun rasa-rasanya, dengan adanya stigma bahwa tempat wisata itu harus instagramable menjadikan beberapa tempat wisata sama saja, ada sih bedanya..beda harga. Ya setidaknya itu yang saya rasakan di Bondowoso ini, banyak tempat wisata baru tetapi kurang dari segi inovasi. Jenuh dengan kondisi itu, saya mencoba pergi ke tempat wisata yang sudah ada sebelum instagram eksis. Dan sampailah saya di Bendungan Sampean Baru, memang fungsi utamanya bukan sebagai tempat wisata tapi siapa yang bisa menolak untuk duduk-duduk santai di bawah pohon sambil memandangi pemandangan yang indah. Di sini kamu bisa menikmati 3 pemandangan alam sekaligus! Pegunungan, pepohonan yang rimbun, dan tentu saja bendungan air itu sendiri. Nih bro sis saya kasih liat foto panorama di Bendungan Sampean Baru.



Wisata Bendungan Sampean Baru ini terletak di Tapen, Bondowoso. Untuk menuju ke sana sangat mudah, karena ada penunjuk arah dan waktu tempuh yang hanya 45 menit dari pusat kota Bondowoso. Untuk bisa menikmati wisata ini kamu cukup membayar 3,000 rupiah untuk biaya parkir motor.
Selain pemandangan yang segar itu, kamu juga bisa turun ke bawah menikmati “air terjun” dari bendungan sambil berfoto-foto ria.



Bendungan Sampean Baru ini jelas menjadi alternatif wisata di Bondowoso yang masih orisinil tapi tetap instagramable. Kamu bisa memanfaatkan setiap sudut di sana untuk berfoto-foto ria, mulai dari foto berkonsop street sampai ala-ala menikmati alam, tinggal pilih deh. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah di pagi hari dan sore hari, karena pada waktu tersebut udara di sana terasa segar dan matahari belum terlalu menyengat.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hutan Tasnan : Cerita Baru & Citra Baru Bondowoso

Wisata P28 : Switzerland Versi Bondowoso